Daftar Isi
Daftar Isi
Daftar Umrah
Daftar Haji
Badal Haji
Daftar Umroh Daftar Haji Badal Haji
WA: Renata | Fais | Guntur

Umroh Februari 2020

Umroh Februari 2020, Tips Umroh Saat Musim Dingin

Umroh Februari 2020 bertepatan dengan musim dingin. Jika ini adalah pertamakalinya Anda hendak menginjakkan kaki di kota Mekkah untuk pergi ke tanah suci, Anda mungkin membayangkan bahwa cuaca di sana akan terus panas dan terik sepanjang waktu.

Pemandangan yang Anda bayangkan mungkin juga adalah kota dengan padang pasir yang panas dan tandus. Memang, ini adalah benar. Namun, pada bulan Febaruari adalah musim dingin. Ya, Arab Saudi adalah Negara yang memiliki dua musim, yaitu musim panas dan juga musim dingin.

Musim panas di Arab Saudi adalah mlai dari bulan Maret sampai Agustus. Pada bulan-bulan tersebut, ibadah umroh yang Anda lakukan akan ditemani dengan cuaca panas dan matahari terik. Bahkan, udara panas begitu terasa karena suhu mencapai 50 derajat celcius di siang hari.

Lalu umroh Februari, maret sampai September adalah musim dingin. Dari November sampai Februari adalah puncaknya musim dingin. Apa yang harus Anda lakukan? Untuk jamaah Indonesia perlu waspada, sebab suhu udara bisa mencapai minus 0 derajat celcius. Berikut informasi yang harus Anda simak.

1. Latihan Fisik

Olahraga atau latihan fisik menjadi salah satu cara Anda untuk menjaga agar tubuh dapat bertahan di tengah cuaca ekstrem, yaitu suhu dingin. Fisik Anda harus benar-benar dijaga, karena ada serangkaian ritual saat umrah seperti menjalankan sa’i dan tawaf dimana Anda harus banyak-banyak jalan kaki.

Hal yang harus Anda lakukan adalah melakukan olahraga tiga bulan sebelum Anda siap berangkat. Selain rajin berjalan kaki, Anda dapat memulai hari Anda dengan pergi ke gym atau berenang.

2. Jaga Asupan Makanan Saat Umroh Februari

Mengatur asupan gizi harian adalah hal penting karena dapat menjaga tubuh agar tetap fit sampai berangkat ke tanah suci dan melakukan ibadah umrah. Anda juga harus tetap menjaga tubuh dengan minum air putih yang cukup.

Sesampai di Mekkah, sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung protein dan karbohidrat seperti nasi merah, kentang, roti gandum, serta biji-bijian. Karbohidrat dibutuhkan sebagai sumber energi. Protein didapat dari tempe, ayam, daging sapi, susu, telur, dan kacang-kacangan.

3. Pilih Pakaian yang Tepat

Anda tidak mengenakan pakaian Ihram setiap hari. Pilihan pakaian harus diperhatikan guna mendukung Anda dalam menjalankan ibadah umrah di musim dingin nanti. Misalnya, Anda dapat membawa pakaian berbahan agak tebal, tetapi yang dapat menyerap keringat sehingga Anda tetap merasa nyaman disaat berdesakan.

4. Obat-obatan

Obat-obatan adalah hal penting yang wajib Anda bawa, apalagi di tengah musim dingin yang ekstrem. Bila perlu, temui dokter supaya mendapatkan informasi tepat apa saja yang harus Anda siapkan nanti. Selain itu, Anda mungkin akan membutuhkan pelembab, uang cash, dan juga body lotion.

5. Perencanaan Yang Matang Untuk Umroh Februari

Ibadah umroh membutuhkan perencanaan yang matang. Pastikan Anda sudah mengerti jadwal, rincian perjalanan, serta informasi penerbangan. Anda juga harus tahu akan menginap dimana.

Memilih biro umroh yang tepat juga sangat penting untuk membantu perjalanan ibadah umroh Anda menjadi lebih mudah. Travel Arfa memastikan bahwa seluruh jamaah yang bergabung akan berangkat dengan lancar. Fasilitas-fasilitas yang didapatkan oleh para jamaah juga akan terjamin dengan baik.

Kami juga memiliki pemandu serta pendamping professional supaya Anda dapat beribadah dengan lancar tanpa ada rukun ibadah yang terlewatkan. Karena Umroh februari membutuhkan perhatian yang tepat, biro travel Arfa siap membantu Anda agar tetap fit selama menjalankan ibadah umroh di musim dingin.

umrah murah
umrah murah

© 2019 - Arfa Tour. All Rights Reserved