Umroh - Perjalanan Suci ke Masjid Utama

Perjalanan Ibadah Umroh ke Masjid Utama

Ibadah umroh adalah perjalanan ibadah yang dilakukan umat Islam dengan mengunjungi Tanah Suci Mekkah dan melakukan ritual ibadah seperti thawaf, dan sai. Tidak hanya itu, para jamaah umroh juga dapat memperbanyak melakukan ibadah seperti sholat Sunnah, membaca Al quran berdzikir dan berdoa dan lain-lain.

umroh arfa tours

Saat melakukan ibadah umroh, para jamaah akan mengunjungi dan beribadah di dua masjid utama yakni Masjid Nabawi di kota Madinah dan Masjidil Haram di kota Mekkah. Rasulullah SAW sangat menganjurkan umat Islam agar dapat beribadah di kedua masjid tersebut seperti yang dianjurkan dalam hadist berikut ini :

Sebuah hadist dari Rasulullah SAW menyebutkan,”Janganlah kalian menempuh perjalanan jauh kecuali menuju ke 3 masjid, masjidku (Nabawi), Masjid Al Haram dan Masjid Al Aqsha”.

Mengapa ketiga masjid itu disebut sebagai masjid utama?

Masjid Nabawi adalah terbesar kedua di dunia yang dibangun oleh Rasulullah bersama para sahabatnya setelah melakukan perjalanan hijrah dari Mekkah ke Madinah. Bagi mereka yang melakukan ibadah di dalam Masjid Nabawi akan mendapatkan pahala seperti 1000 kali melakukan sholat di masjid-masjid lainnya di muka bumi selain Masjid Al Aqsho dan Masjidil Haram.

Di sekitar Masjid Nabawi juga terdapat tempat-tempat bersejarah yang dapat Anda kunjungi yaitu makam Rasulullah SAW, makam para sahabat nabi maupun para syuhada yang telah gugur di medan perang melawan kaum Quraisy dan makam keluarga nabi.

Masjidil Haram berada di kota Mekkah, kota suci dan mulia bagi umat Islam di dunia. Di dalamnya terdapat Ka’bah sebagai pusat thawaf dan kiblat umat Islam dan batu Hajar Aswad yang dibawa oleh malaikat Jibril dari surga. Di sekitar Masjidil Haram juga terdapat tempat bersejarah seperti sumur air zam-zam yang airnya dapat diambil secara gratis oleh seluruh jamaah umroh dan haji dari seluruh dunia dan tidak pernah kering, batu maqam pijakan Nabi Ibrahim as dan lain-lain.

Beribadah di Masjidil Haram pahalanya seperti melakukan sholat 100.000 kali kecuali di Masjid Nabawi dan Masjidil Aqsho. Karena itu para jamaah umroh dan hajinya pastinya tidak akan menyia-nyiakan waktu dan tenaganya, menggunakan dengan sebaik-baiknya untuk memperbanyak ibadah di dalam Masjidil Haram.

Anda dapat beribadah di kedua masjid tersebut dengan mendaftar paket umrah regular dan termurah sekalipun yakni sebesar 18-19 jutaan.

Masjid ketiga adalah Masjid Al Aqsho yang terletak di Palestina. Meski berada di negara konflik para jamaah tidak perlu khawatir sebab Palestina dan Israel ramah terhadap para peziarah serta jamaah umroh sehingga keamanan dan kenyamanan sangat terjaga dengan baik. Beribadah di masjid ini pahalnya setara dengan mengerjakan 500 kali sholat di masjid-masjid lainnya di seluruh dunia kecuali di Masjid Nabawi dan Masjidil Haram. Tidak hanya itu, Masjid Al Aqsho merupakan persinggahan Nabi Muhammad SAW pada peristiwa  Isra’ Mi’raj.

Agar dapat mengunjungi 3 masjid utama tersebut Anda dapat mendaftar Paket umroh murah Plus Al Aqsho dengan biaya umroh sebesar 24 jutaan. Selama 10 hari 7 malam, Anda dapat menunaikan ibadah umrah sekaligus memperbanyak ibadah di ketiga masjid tersebut. Anda juga dapat berziarah ke makam-makam para nabi seperti Nabi Yahya as, Nabi Yunus As, nabi Daud As, Nabi Ibrahim As, Nabi Sulaiman as dan lain-lain.

Jangan sia-siakan waktu, tenaga dan harta Anda, bersegeralah menunaikan ibadah umroh sambil memperbanyak ibadah di 3 masjid utama di dunia.

Konsultasi Via WhatsApp
umrah murah
umrah murah

© 2018 - PT Arfa Mutiara Mulia